Cara Cek Tipe HP Oppo

Mengetahui tipe hp oppo menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli smartphone oppo asli atau bekas. Dari tipe hp oppo ini akan didapatkan informasi firmware, spesifikasi lengkap dan lain-lain.

Salah satu cara termudah untuk mengecek hp oppo adalah dengan memakai kode rahasia. Nah, bagi kamu yang sedang mencari kode rahasia oppo untuk mengetahui tipe hp oppo, bisa ikuti tutorial lengkap dibawah ini.

Sebelum mengikuti tutorial, ada baiknya kamu mengetahui fungsi dari mengecek tipe hp oppo itu sendiri. Adapun fungsinya antara lain:

  • Dapat mengetahui versi Color OS.
  • Dapat mengecek versi firmware.
  • Dapat mengetahui spesifikasi lengkap hp oppo.

Selain itu, sering muncul pertanyaan apakah tutorial ini berlaku untuk semua hp oppo? Jawab: tentu saja iya. Tutorial ini bekerja untuk semua model hp oppo.

Bagaimana sudah jelas? Apabila sudah jelas, mari kita lanjut ke pembahasan utamanya.

Cara Mengecek Tipe Hp Oppo Secara Akurat

Pada dasarnya untuk mengetahui jenis tipe hp oppo bukanlah perkara yang sulit. Namun, masih banyak pengguna ponsel oppo yang tidak mengerti bagaimana cara mengetahui tipe hp oppo secara akurat. Setelah ditelaah, ternyata banyak yang salah kaprah dikarenakan yang didapatkan bukanlah tipe dari smartphone oppo itu melainkan nomor modelnya.

Agar dapat mengubah informasi nomor model hp oppo menjadi informasi tipe hp oppo, silahkan kamu lanjut membaca artikel cara cek tipe hp oppo berikut ini.

1. Cara Mengecek Tipe Oppo dengan Kode Rahasia

  • Buka dan jalankan aplikasi telepon pada smartphone oppo.
Kode rahasia hp oppo khusus untuk mengetahui tipe smartphone oppo
  • Kemudian, masukkan dial up *#6776#. Setelah kode tersebut dimasukkan, otomatis smartpone oppo akan masuk ke menu Software Version seperti gambar dibawah.
Cara cek model hp oppo dengan mudah
  • Catat kode yang berbentuk perpaduan antara angka dan huruf yang terletak dibawah menu Model. Sebagai contoh, smartphone oppo yang digunakan diatas kode modelnya adalah CPH1717.
  • Agar jenis smartphone oppo bisa diketahui secara lengkap, silahkan searching di google dengan memakai model smartphone oppo diatas.

Catatan: Jika sudah memasukkan kode *#6776# tetapi smartphone oppo tetap tidak beralih ke menu Software version kemungkinan hp oppo kamu adalah palsu atau replika.

Tetapi jangan khawatir, kamu tetap bisa cek tipe hp oppo dengan menggunakan cara yang lain. Ikuti terus panduan cara cek tipe hp oppo ini sampai habis.

2. Melihat dari About Phone

Berikutnya kita akan memanfaatkan fitur about phone pada smartphone oppo untuk mengetahui tipe hp oppo itu sendiri.

Cara cek tipe hp oppo dari About Phone.

  • Pastikan terlebih dahulu smartphone oppo dalam keadaan aktif/menyala. Kemudian buka aplikasi pengaturan/settings.
  • Selanjutnya, cari menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone” kemudian klik. Lihat gambar dibawah untuk lebih lengkapnya.
Menu pengaturan smartphone oppo
  • Secara jelas kamu akan melihat tipe hp oppo lengkap beserta informasi lainnya, seperti versi color os, nomor model, versi android, prosesor, ram hp oppo, dan bahkan memori internal juga.
About phone smartphone oppo untuk mengetahui tipe hp oppo

Baca Juga: Cara Cek Hp Oppo Asli atau Palsu agar Tidak Tertipu

3. Menggunakan Aplikasi AIDA64

Bagi beberapa pecinta gadget yang selalu update akan informasi smartphone terbaru pasti tidak asing lagi dengan aplikasi AIDA64. Pasalnya, aplikasi ini sering digunakan oleh para Youtuber Gadget untuk mengecek tipe hp android beserta spesifikasi lengkapnya.

Aplikasi AIDA64 mampu mendeteksi seluruh hardware yang digunakan pada hp android. Seperti prosesor, kamera, baterai, layar, cpu, gpu, dan lain-lain.

Memakai aplikasi AIDA64 pun terbilang simpel dan mudah.

Pertama, pastikan penyimpanan internal smartphone oppo kamu masih cukup luang untuk menampung aplikasi ini.

Kedua, install aplikasi AIDA64 melalui google play store secara langsung. Tunggu proses instalisasi hingga selesai.

Ketiga, buka aplikasi AIDA64 yang telah diinstal tadi. Nanti langsung ada terpapar informasi lengkap tentang smartphone yang kamu gunakan.

4. Cek Tipe Hp Oppo Melalui Dus box

cara cek tipe hp oppo dari dus box

Kabar gembira nih yang suka simpan kotak/dus box smartphone yang baru dibeli karena dari situ bisa diketahui tipe hp oppo loh.

Coba perhatikan gambar diatas, apakah kamu melihat tipe hp oppo yang tertera secara jelas? Yap, tipe hp oppo diatas adalah CPH1701 atau Oppo A57.

Tak hanya itu, dus box juga menampilkan nomor IMEI secara lengkap loh. Jadi tak perlu lagi repot-repot mengecek nomor imei pada hp oppo kamu.

Bagaimana, cukup mudah kan? Jika kamu merasa kesulitan atau memiliki kendala lain bisa ajukan melalui kolom komentar. Dan sampai disini dulu panduan cara cek tipe hp oppo secara akurat, semoga bermanfaat.

Seorang Pemuda dari Tanah Karo, Sumatera Utara. Penggemar Teknologi dan Gadget.

Tinggalkan komentar